Senin, 23 Agustus 2010

JENUH

Terkadang kejenuhan sering melanda dalam keseharian kita, bosan menjalani kehidupan yang monoton, bosan dengan semua kegiatan - kegiatan yang kita jalani serta rutinitas yang itu-itu saja. Terkadang kita perlu sesuatu yang baru dan sesuatu itu yang membuat kita semangat.

Tapi terkadang sesuatu yang kita inginkan untuk tidak mudah jenuh, tidak mudah di dapatkan. Kebingungan selalu melanda dalam keseharian kita, seringkali mudah putus asa dalam menjalani aktivitas yang kita lakukan. Entah mengapa " JENUH " sering melanda setiap orang, apakah tuntutan kerjaan, atau tuntutan hidup yang sangat membebani kehidupan, depresi yang tanpa sadar menimpa kita, banyaknya masalah dan persoalan yang akan di hadapi.

Sebagian orang mengahadapi " JENUH " memang berbeda-beda karna manusia adalah mahluk Tuhan yang sangat unik dan tidak mudah di mengerti jalan pikiran dan hatinya. Jadi setiap orang dapat melewati kejenuhannya dengan cara yang berbeda dan kadang di luar dugaan.

Menghilangkan kejenuhan dapat mengambil jalan yang positif dan dapat juga mengambil jalan negatif, Karena setiap manusia mempunyai kesulitan dan tingkat kejenuhan yang berbeda-beda. Maka tergantung individunya menyingkapi kejenuhan dengan cara positif bersenang-senang, refresing kesuatu tempat yang bisa menghibur hati dan pikirannya, dengan cara konseling menurut agama dan kepercayaan orang masing-masing, dll. menyingkapi kejenuhan dengan cara negatif, meminum obat-obatan terlarang, meminum minuman keras, bahkan sampai ada yang bunuh diri, dll.

Kalo kita pikir-pikir semua kejenuhan yang datang di dalam kehidupan kita tanpa kita sadari sebenarnya dari tingkah laku dan perbuatan kita sendiri, dimana Tuhan juga seringkali memberi kita juga cobaan tanpa melampoi batas kemampuan masing-masing individu. Karna Tuhan tahu batas-batas setiap kemampuan umatnya (manusia). Dimana kita bisa dan dapat menjadi dewasa dan menjadi pribadi yang matang dan mengerti dosa serta kesalahan kita serta bercermin siapa diri kita sebenarnya melalui cobaan yang Tuhan berikan. Dengan begitu kita dapat kuat.

                                                                                                    Love
                                                                                                    widy

By : Catatan Harian 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar