Selasa, 10 Agustus 2010

Baptis Selam & Baptis Percik....apa perbedaannya?????

Mengapa selalu saja Baptis Selam & Baptis Percik itu di perdebatkan para gembala -gembala Tuhan ....... ada apa sich?????
memangnya Baptis Selam itu menandakan sah.......???
dan Baptis Percik itu menandakan tidak sah....?????
atau sebaliknya
Memangnya Baptis Percik itu menandakan sah......???
dan Baptis Selam itu menandakan tidak sah...?????

Mengapa para gembala-gembala selalu saja memperdebatkan kedua Baptis ini...???? selalu mempermasalah dan selalu saja saling menyalahkan.......... ada apa dengan gembala-gembala?????
Mengapa mereka para gembala-gembala tidak memikirkan para jemaat mereka yang kebingungan dengan pendapat dan pemikiran para gembala-gembala. Dan para jemaat di buat kebingungan dengan pemikiran para gembala-gembala yang menuding bahwa Baptis Selam itu sah dan Baptis Percik tidak sah ato sebaliknya Baptis Percik itu sah dan Baptis selam tidak sah.

Mengapa para gembala-gembala tidak memikirkan para jemaat yang sudah puluhan tahun dengan setianya mendengarkan dan memuji Tuhan dalam suatu perkumpulan Gereja. Dan mengapa hanya karna perbedaan pendapat para gembala-gembala menjadi saling menyalahkan BAPTISAN.

Memangnya ga ada pekerjaan lain apa..! selain hanya memperdebatkan masalah Baptisan?....dan karna memperdebatkan masalah Baptisan .... para jemaat jadi terpecah-pecah tidak ada lagi gereja yang utuh saling mengasihi, saling menyayangi, saling memaafkan......sepertinya sudah tidak ada KASIH di dalam gereja itu sendiri.

Seperti apa sich para gembala-gembala itu inginkan?? ..... mempertahankan ego dan pendapat  mereka masing-masing.....??  sebenarnya apa yang gembala-gembala pelajari dan pemahaman tentang alkitab yang mereka bedah menunjukkan KASIH di antara sesamamu manusia bukan saling berdebat dan bukan saling menyalahkan.

Jangan hanya memperdebatkan Baptisan..........tapi pikirkanlah jemaatmu.....!!! jangan mempertahankan ke egoan dan pendapat siapa yang paling benar dan sapa yang paling baik dan sapa yang paling sah.
Tapi pikirkanlah jemaat kalian hai para gembala-gembala ....... karna kami jemaatmu kebingungan mana yang harus kami ikut dan turut.

JANGAN MEMBUAT KAMI BINGUNG.....

Love
widy

by : suatu perbincangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar